Info&tanya jawab

Minggu, 18 Juni 2017

Wakil Bupati Flores Timur Buka Kegiatan Reuni Pelajar Desa Lera Boleng

Foto: John Rou
 Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli  pada hari ini, Minggu (18/06/2017) membuka kegiatan reuni pelajar desa Lera Boleng, Kecamatan Titehena. Kegiatan reuni ini digagas oleh keluarga Leworook yang ada di luar desa sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kemajuan dan kesadaran masyarakat desa Leraboleng akan pentingnya pendidikan bagi anak-anaknya.
Menurut Wakil Bupati, reuni sebenarnya lebih dimaknai sebagai kesempatan untuk memberikan contoh atau model bagi generasi muda Leraboleng yang kini sedang menuntut ilmu untuk berusaha menjadi sukses dan memperoleh lapangan pekerjaan yang pantas. "Jembatan antara generasi yang dulu dan sekarang perlu dibangun melalui reuni seperti ini dimana ada warna baru dukungan keluarga Leworook yang sudah sukses mengantar anak-anak menjadi kaum terpelajar dan dijadikan contoh bagi orang tua yang ada di Leworook," kata Wakil Bupati.
Kegiatan reuni pelajar akan diisi dengan bermacam-macam kegiatan yakni pentas budaya, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat PAUD, lomba melukis bebas untuk anak SD, lomba pidato dan berbagai macam lomba lainnya. Pertandingan olahraga juga turut mewarnai kegiatan ini diantaranya, Volley ball, bola kaki, lari karung dan tarik tambang.
Sementara dari Ikatan Keluarga Leworook (IKL) sendiri akan dilaksanakan sarasehan keluarga dengan berbagai materi yang akan dimanfaatkan sebagai moment berbagi pengalaman. Kegiatan Reuni Pelajar baru kali ini dimulai di desa Leraboleng, diharapkan terjadi peningkatan partisipasi kaum pelajar, pemuda dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di desa ini. Adapun beberapa tujuan dari reuni pelajar ini, salah satunya adalah menjadikan kegiatan reuni pelajar ini sebagai kegiatan yang bermutu dan berdampak terhadap perilaku dan perubahan karakter, mental dan spiritual bagi kaum pelajar dan pemuda desa Leraboleng.
Kehadiran bapak wakil bupati Flores Timur untuk membuka kegiatan reuni pelajar desa Leraboleng ini sebagai wujud dukungan Pemda Flores Timur terhadap Ikatan Keluarga Leworook, Pemerintah Desa Leraboleng, para inspirator dan seluruh komponen yang telah menggagas kegiatan akbar yang maha baik ini.
Bapak wakil bupati disambut secara adat, pengguntingan pita, pengalungan selempang dan bahkan seremoni adat bau lolon. Di pintu masuk beliau didampingi seorang Imam bersama camat Titehena bapak Kornelis Kowa Deket, S.Sos. Warga desa Leraboleng memadati halaman gereja St. Antonius Dari Padua Leworook sekitar 400-an orang.
Dalam kesempatan ini wakil bupati Flores Timur memberikan bantuan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu pada SDK St. Antonius Dari Padua Leworook. Bantuan ini diberikan secara simbolis kepada salah satu anak yang selanjutnya diteruskan kepada Bapak Kepala Sekolah. Bapak Wakil Bupati Flotim menabuh gong sebagai tanda kegiatan reuni pelajar desa Leraboleng telah dibuka dengan resmi. (Teks: Jhon Rou)


Foto: John Rou

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar