Info&tanya jawab

Selasa, 16 Juli 2019

Bupati Flotim Buka Pameran Pengrajin Lokal Leraboleng

Foto: Pangky Sogemaking‎
Banyak potensi-potensi lokal yang unik dan unggul di wilayah Kecamatan Titehena sehingga harus dikelola dengan baik agar dapat dipromosikan untuk bisa menopang perekonomian masyarakat. Selain itu warga diharapkan dapat mencegah Stanting dengan menjaga pola hidup yang baik sehingga berdampak pada menciptakan generasi muda yg cerdas dan bermanfaat.
Demikian Bupati Flores Timur, Anton Hubertus G. Hadjon, ST dalam sambutannya ketika membuka kegiatan pameran keterampilan pengerajin lokal yang dipadukan hari lansia dan keluarga berencana tingkat kecamatan Titehena, Selasa 16/07/2019 di Desa Leraboleng.
Dikatakan Bupati Hadjon, melihat banyak potensi lokal yang ada di wilayah kecamatan titehena yang diantaranya pengerajin anyam, tenun ikat, madu, kopi, kemiri, kopra serta seni melukis dan lainnya, maka perlu adanya dikelola dan dikembangkan dengan baik sehingga hasilnya bisa dapat dipromosikan ke luar daerah yang kemudian dapat menopang perekonomian warga.
Selain soal potensi, Bupati Hadjon juga kembali menghimbau kepada warga terkait pencegahan Stanting. Untuk mencegah Stanting, lanjut Bupati Hadjon agar warga harus menjaga pola hidup sehat sehingga terhindar dari masalah Stanting itu sendiri terutama pada ibu hamil (bumil) harus diperhatikan serius sehingga hasilnya ibu sehat dan anak juga sehat yang kemudian anak tumbuh sehat cerdas untuk melanjutkan warisan potensi lokal yg ada dan juga bisa menjadi pemimpin masa depan pada wilayah Titehena.
"Perhatikan dan jaga pola hidup sehat sehingga gizi bagus. apalagi pada bumil itu harus jaga pola makan dan bergizi sehingga ibu sehat kemudian melahirkan bayi yg sehat serta cerdas" harap Bupati Hadjon.(Teks: Pangky Sogemaking)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar